Pages

Minggu, 05 Mei 2013

Gunung Bromo

Gunung Bromo, terletak antara Kab. Pasuruan dan Kab. Probolinggo yang merupakan maskot wisata di Jawa Timur dan salah satu Gunung terindah di dunia.  mempunyai ketinggian 2.392 meter diatas  permukaan laut. Di sekitar Gunung Bromo di kelilingi 4 Gunung yaitu Gunung Batok dengan ketinggian 2440 meter diatas  permukaan laut, Gunung Kursi tingginya mencapai 2.581 meter diatas  permukaan laut.

Gunung Widodaren mencapai ketinggian 2.614 meter dan Gunung Witangan tingginya 2.601 meter. Gunung Bromo juga salah satu Gunung aktif yg masih mengeluarkan asap di mulutnya. Wisatawan yang ingin berkunjung ke Bromo dapat menikmati fasilitas seperti : Hotel, Restoran dan Vila dari tarip termurah yaitu Rp. 150.000,- (Seratus Lima Puluh  Ribu  Rupiah ) sampai Rp. 5.000.000,- ( Lima Juta Rupiah ) per kamar.

Bagi wisatawan yang suka berbelanja dapat membeli ditoko adat sovenir yang menjual kaos, topi,  sal penutup leher dan cinderamata. Ada juga switer untuk penghangat tubuh, sarung tangan, kaos kaki dan gantungan kunci yang harganya berkisar dari Rp. 10.000,- (Sepuluh ribu rupiah) sampai dengan Rp. 60.000,- (Enam puluh ribu rupiah).

Bagi pengunjung yang ingin melihat lautan pasir atau savana dan menyaksikan matahari terbit dari penanjakan dapat menggunakan jasa angkutan mobil Jeep (hartop) dengan tarif Rp. 350.000,- (Tiga ratus lima puluh ribu rupiah) dengan 4 penumpang. Bagi wisatawan yang ingin menikmati lautan pasir dan panorama keindahan Gunung Bromo dari dekat para wisatawan bisa menyewa seekor Kuda dengan biaya Rp. 100.000,- (Seratus ribu rupiah ) per orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar